ARTI CINTA BAGI KU

Seorang sahabat sangat berarti bagi setiap manusia. Karena cinta berawal dari sebuah persahabatan. Di bawah sinar bulan yang terang di taman yang penuh dengan bunga. Aku duduk berdua dengan dia.

Dia adalah seorang pria yang menurut ku tampan, manis dan pintar. Pas sekali dengan pria idaman ku. Cinta kita berawal dari sebuah persahabatan. Sebut saja dia Adit. Saat itu aku hanya berdua dengan dia. Bercanda, bercerita dan saling mengisi waktu yang ku jalani bersamanya.

“ Hai, kenapa kamu diam saja ? “ ( kata Adit )

“ Tidak, aku hanya istirahat sebentar. “ ( sahut ku )

“Apa kamu ada masalah ? “ ( tanya Adit )

“ Tidak kok, aku tidak apa – apa. “ ( jawab ku )


Hari sudah larut malam, aku dan dia pergi dari tempat itu. Di jalan saat pulang, dia sempat bertanya kepada ku.

“ Ma, boleh kah aku bertanya sesuatu ? “

“ Mau Tanya apa ? “

“ Apa kamu sudah punya pacar ? “

“ Oo… itu ya, aku belum punya pacar kok. “

“ Kenapa kamu belum punya pacar. “ ( Tanya dia )

“ Dulu aku pernah di sakiti dan menyakiti. Karena aku belum tau apa arti cinta

sebenarnya. Ternyata, setelah hal itu terjadi, aku tidak ingin mengulanginya

lagi. Ku tutup pintu hati ku tuk selamanya. “ ( jawab ku dengan singkat )

Saat sampai dirumah aku, dia sempat memegang pipi ku dan berkata “ selamat malam “. Saat itu aku tidak dapat berfikir apa – apa, aku jawab

“ Selamat malam juga dan hati – hati di jalan. “

Keasokan harinya adalah hari yang indah bagi ku. Matahari bersinar terang di Timur.

“ Hari minggu yang sangat indah. “ ( kata ku saat berlari didepan rumah )

Tiba – tiba kuterima sms dari Adit.

“ Pagi Ma, udah bangun apa belum ? “ ( Tanya pada ku )

“ Sudah lah, ini aku lagi menghirup udara segar di teras rumah. “ ( balas ku )

“ Ma, ada acara apa hari ini ? Keluar yuk ma aku ! “

“ Kemana ? “

“ Ya kemana gitu, dari pada dirumah aja, gimana ? “

Tanpa berfikir panjang, aku menerima ajakannya. Beberapa jam kemudian dia dating menjemput ku.

“ Okey, aku siap berangkat. Kita mau kemana ? “ ( kata ku )

“ Ke pantai yuk. “ ( ajaknya kepada ku )

Saat di jalan, aku pegang erat pinggangnya. Perjalanan ku terasa aman karena didekat ku ada dia. Tak lama kemudian, aku tiba di tempat tujuan. Disana pemandangannya sangat indah. Aku sempatkan diri untuk bermain air bersamanya.

“ Hai, ayo ke sini ! “ ( ajak ku padanya )

“ Okey, aku dating. “ ( jawabnya kepada ku )

Sesaat ku melupakan semua kata – kata ku bahwa aku akan menutup hati ku selamanya. Bercanda, bergurau dan bermain air. Dia terus menghiburku saat ku berada di jurang kesedihan. Sungguh sulit hidup ini, jika ku lalui tanpa cinta.

Sesaat kemudian, aku duduk di pinggir pantai dengannya memandang dan merasakan alam yang indah.

“ Ma, kamu haus ? “ ( tanyanya kepada ku )

“ Iya nih. “

“ Aku belikan minuman dulu ya. “ ( tawarnya kepada ku )

Dia pergi meninggalkan ku sendiri yang sedang duduk menatap awan.

“ Hai, bengong aja ! “

“ Eh, mana minumnya ? “ ( Tanya ku padanya )

“ Ini. “ ( jawabnya singkat )

Hari itu adalah hari yang indah bagi ku. Karena di pikiran ku hanya ada kabahagiaan dan kesenangan. Rasanya tak ingin ku meninggalkan hari itu.

“ Ma, apa kamu senang hari ini ? “

“ Aku sangat senang. “

Sat itu aku dan dia hanya diam dan saling diam dengan memandang langit yang kosong. Sesaat kemudian dia bilang.

“ Aku cinta ma kamu. “

Aku hanya diam dan menatapnya dengan penuh keyakinan.

“ Apa kamu bisa terima cinta ku. “ ( Tanya Adit )

Aku berdiri dan berjalan menuju ketepi pantai. Aku jawab pertanyaannya dengan penuh keyakinan.

“ Aku temukan arti cinta pada dirimu. Ku sempat egois dengan kata – kata ku

sendiri. Ku sadari bahwa aku tidak dapat hidup tanpa cinta. Kau mengisi seluruh

ruang hati ku. Memberi kehidupan yang baru dan mewarnai seluruhnya. Aku

sangat bahagia bila dekat dengan mu. Dan sekarang kau bertanya padaku.

Apakah aku cinta pada mu ?. Yah, aku sangat cinta padamu. Aku tak dapat

menolak cintamu. “ ( jawab ku panjang )

Saat itu lautan dan langit biru menjadi awal saksi cinta ku dengan nya. Dia memeluk ku dari belakang dan berkata .

“ Aku tak akan pernah menyakiti hati mu “





The end







NAMA : SITI RAHMAWATI

KELAS : IX D NO : 6

0 comments:

Post a Comment